Olahraga

Standar Tinggi Perbasi Gelar Scouting untuk Diterbangkan ke Lithuania

×

Standar Tinggi Perbasi Gelar Scouting untuk Diterbangkan ke Lithuania

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Acara dilaksanakan sejak Kamis (15/2/2024), pemain bertinggi minimal 180 cm berlomba-lomba ikut scouting dan menarik perhatian pelatih.

“Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemain yang ikut meramaikan scouting Indonesia Patriots. Kami juga ucopkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah mengizinkan sekaligus mengantar anaknya untuk ikut scouting,” ungkap Ketum PP PERBASI Danny Kosasih.

Saat pelaksanaan di DKI Jakarta, sebanyak 60 peserta ambil bagian. Peserta didominasi bertinggi badan 180 cm hingga 190 cm.

Sebanyak 6 peserta bertinggi antara 190 cm hingga 195 cm. Kemudian 2 pemain bertinggi di atas 195 cm.

Pelaksanaan scouting bergeser ke Makassar yang dilaksanakan pada 17 Februari 2024. Sehari kemudian berlanjut ke Tangerang dengan The Hawks Basketball Kabupaten Tangerang, sebagai venue scouting.

“Yang perlu diperhatikan adalah, scouting ini bukan untuk membentuk Tim Nasional. Scouting ini untuk mencari pemain potensial bertinggi minimal 180 cm yang kemudian dikirim untuk berlatih ke Lithuania,” ungkap Danny.

Lanjut Danny, dari scouting keliling ke-11 daerah diharapkan mendapatkan pemain dengan tinggi minimal 180 cm sebanyak 100 pemain. Mereka kemudian akan dikumpulkan di Surabaya untuk diseleksi langsung oleh pelatih asal Lithuania pada 4 hingga 6 Maret 2024.

Dari seleksi langsung oleh pelatih asal Lithuania ini, diharapkan mendapatkan 15 pemain potensial. Mereka kemudian ke Lithuania untuk berlatih kurang lebih 6 bulan di Lithuania.

“Semua biaya selama di Lithuania menjadi tanggungan PP PERBASI. Bahkan selama seleksi di Surabaya, bagi 100 peserta yang seleksi mendapatkan fasilitas akomodasi gratis,” ujar Danny.

Kata Danny, dari scouting di setiap daerah para pemain yang lolos mendapatkan tiket seleksi di Surabaya tidak langsung diumumkan. Nama-nama yang sudah dikantongi akan diumumkan awal Maret jelang seleksi 100 pemain dengan tinggi minimal 180 cm di Surabaya.

“Bagi pemain yang memiliki tinggi di bawah 180 cm bukan tertutup peluangnya menjadi pemain basket. Mereka bisa mencoba peruntungan saat PP PERBASI menggelar seleksi pembentukan Tim Nasional. Terdekat kami akan siapkan timnas untuk hadapi SEABA dan Piala Asia U-18,” ujar Danny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *