Olahraga

Shin Tae-yong Tak Terbebani Harapan Besar Indonesia Lolos Olimpiade untuk Pertama Kalinya dalam 68 Tahun

×

Shin Tae-yong Tak Terbebani Harapan Besar Indonesia Lolos Olimpiade untuk Pertama Kalinya dalam 68 Tahun

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Kemenangan atas Uzbekistan akan membawa Indonesia lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya selama 68 tahun.

Perlu diketahui Partisipasi Indonesia di cabor sepak bola Olimpiade terakhir kali tercatat pada Olimpiade 1956 Melbourne.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sama sekali tak terbebani dengan harapan besar masyarakat Indonesia tersebut.

Besok, ia dan para pemain tinas U-23 Indonesia akan berusaha menikmati jalannya pertandingan.

“Saya minta maaf, sebenarnya saya tidak tahu tentang Indonesia yang berpartisipasi di Olimpiade sebelumnya,” kata Shin Tae-yong.

“Dan saya mendengar sebelum Olimpiade terakhir di Melbourne (1956) terjadi 68 tahun yang lalu.”

“Tapi bagaimanapun, kali ini saatnya Indonesia ikut serta di pentas Olimpiade.”

Pelatih 53 tahun itu pun siap mencetak sejarah lagi sebagai pelatih yang membawa Indonesia lolos Olimpiade.

“Saya tidak merasa ada tekanan besar, saya berusaha menikmati saat ini tantangan ini, kemudian saya akan memiliki momen bahagia bersama para pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi kali ini saya akan membawa tim Indonesia ke pentas Olimpiade,” tambahnya.

Dalam konferensi pers jelang laga timnas U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Shin Tae-yong kembali meninjau ulang perjalanan Garuda Muda dari fase grup di Piala Asia U-23 2024.

“Tiga pertandingan di babak penyisihan grup, kami mendapat dua kemenangan dan satu kekalahan,” kata Shin Tae-yong di konferensi pers.

“Saya kira Grup A adalah salah satu grup terkuat di kompetisi ini, kemudian kami bertahan dengan performa yang baik, dan kemudian tingkat kompetensi kami meningkat pesat.”

“Jadi kami bertemu Korea di perempat final ini. Jelas itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan sangat sulit. Dari segi isi pertandingan, kami punya performa yang lebih baik dibandingkan Korea,” tambahnya.

Kini kondisi timnas U-23 Indonesia semakin kuat, terutama setelah laga terakhir di mana Garuda Muda mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti.

Shin Tae-yong juga menjelaskan saat menonton laga Uzbekistan Vs Arab Saudi, di mana ia memberi penilaian bila sang calon lawan adalah tim yang sangat bagus.

“Korea bagaimanapun kami melawan mereka hingga perpanjangan waktu dan juga adu penalti sehingga mungkin akan membuat tim kami lebih tangguh, tapi tetap saja kami menang melawan Korea, sehingga kepercayaan diri kami kembali meningkat,” kata Shin Tae-yong.

“Dan mengenai pertandingan perempat final Arab Saudi melawan Uzbekistan, saya pergi ke stadion dan menonton pertandingan secara langsung.”

“Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat sangat bagus. Semua faktor, performanya, sangat stabil, sangat terorganisir, disiplin, mungkin tidak mudah di semifinal tapi sejauh ini kita sudah berada dalam kondisi yang baik.”

“Jadi saya ingin menunjukkan kepada Anda performa yang bagus dengan hasil,” tambahnya.

Laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas U-23 Indonesia Vs Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) pukul 17.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *