Olahraga

Piala Asia 2023 – Pesta Besar Qatar Bertumpu pada Akram Afif

×

Piala Asia 2023 – Pesta Besar Qatar Bertumpu pada Akram Afif

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

Melakoni babak semifinal yang sengit di Ali Thumama Stadium, Doha, Rabu (7/2/2024), The Maroons sukses mengalahkan Iran 3-2.

Qatar sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan usai gawang mereka dijebol pemain lawan, Sardar Azmoun, di menit ke-4.

Namun, Qatar berhasil mengakhiri interval pertama dengan unggul 2-1 melalui gol-gol balasan yang dicetak Jassem Gabber dan Akram Afif.

Laga sempat kembali imbang saat pemain Iran, Alireza Jahanbakhsh, sukses mengonversi hadiah penalti pada menit ke-51.

Tuan rumah akhirnya menjadi pemenang usai torehan dari Almoez Ali pada menit ke-82 menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga antara Qatar dengan Iran.

Qatar semakin dekat untuk mewujudkan mimpi mereka mempertahankan gelar juara setelah menjadi kampiun pada edisi sebelumnya saat Piala Asia digelar di Uni Emirat Arab pada tahun 2019.

Qatar juga semakin dekat melengkapi impian mereka tidak hanya dengan meraih trofi juara tetapi juga penghargaan individu lainnya yakni top scorer.

Akram Afif menjadi pemain yang paling dekat untuk meraih predikat tersebut.

Pemain kelahiran Doha hampir 27 tahun silam sudah mencetak 5 gol sejauh ini di Piala Asia edisi ke-18.

Torehan gol pemain Qatar bernomor punggung 11 hanya tertinggal 1 gol dari penggawa Irak, Aymen Hussein, yang sudah menyelesaikan kiprahnya di Piala Asia 2023 dengan koleksi 6 gol.

Akram Afif butuh dua gol di Lusail Stadium saat babak final antara Qatar dengan Yordania digelar pada Sabtu (10/2/2024).

Meski tidak akan mudah, mencetak gol di babak final Piala Asia bukanlah hal baru bagi Akram Afif.

Pada babak final Piala Asia 2019 yang digelar lima tahun silam di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, nama Akram Afif juga hadir di papan skor saat Qatar mengalahkan Jepang 3-1.

Mencetak brace juga bukanlah mustahil bagi Akram Afif menatap babak final mendatang.

Pemain yang merumput bersama klub Al Sadd SC ini paling tidak sudah tercatat pernah membuat dua gol pada Piala Asia edisi kali ini.

Akram Afif menyumbang dua gol bagi negaranya saat The Maroons meraih kemenangan 3-0 atas Lebanon pada laga pembukaan Piala Asia 2023.

Jika Akram Afif mampu mencetak minimal dua gol dan membawa negara berhasil kembali menjadi juara, maka sebuah pesta besar akan tergelar bagi Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *