Olahraga

2 Pemain Muda Indonesia Latihan bareng Real Sociedad, Berharap Muncul Penerus Takefusa Kubo

×

2 Pemain Muda Indonesia Latihan bareng Real Sociedad, Berharap Muncul Penerus Takefusa Kubo

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Kabar membanggakan datang dari para talenta muda sepak bola Indonesia baru-baru ini.

Pasalnya, ada dua pemain muda asal Indonesia, yaitu Andika Habibulloh dan Muhammad Iqbal Maulana, yang akan terbang ke Spanyol.

Andika dan Maulana terbang ke Spanyol untuk mengikuti latihan bersama dengan salah satu klub papan atas Liga Spanyol, Real Sociedad.

Kedua pemain kelahiran 2010 tersebut sudah berangkat ke San Sebastian pada Senin (19/2/2024).

Andika dan Maulana merupakan pemain didikan Forsgi Football Academy (FFA).

Keduanya merupakan anak-anak terpilih yang berkesempatan untuk terbang ke Spanyol dari 25 anak didik di FFA.

Program latihan bersama Real Sociedad ini merupakan bentuk kerja sama antara LALIGA dengan Forsgi untuk mengembangkan sepak bola grassroots di Indonesia.

Nantinya, Andika dan Maulana akan menjalani program latihan bersama tim muda La Real.

Selain itu, Andika dan Maulana juga akan mempelajari hal lain di luar teknik sepak bola.

Mereka juga akan mengenal mengenai wilayah setempat, baik dari sisi alam, kuliner, dan kekayaan budaya.

Andika dan Maulana terbang ke Spanyol ditemani oleh CEO The Footballicious, Andhika Suksmana, yang sekaligus menjadi penanggung jawab dalam kegiatan tersebut.

Andhika Suksmana mengucapkan terima kasih kepada LALIGA yang sudah mau memberikan kesempatan kepada dua talenta muda asal Indonesia untuk berlatih bersama Real Sociedad.

Tiak hanya itu, Andhika Suksmana juga berharap agar program ini bisa menjadi alat untuk melahirkan penerus bintang Real Sociedad asal Jepang, Takefusa Kubo.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada LALIGA yang terus menunjukkan komitmennya terhadap pembinaan usia dini di Indonesia dengan memberikan kesempatan dua pemain kita berlatih di Real Sociedad,” ujar Andhika Suksmana.

“Kita tahu, hubungan Indonesia dengan LALIGA sangat dekat, dan saya berharap Andika dan Maulana dapat mengambil pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dari Real Sociedad.”

“Real Sociedad adalah salah satu klub penghasil pemain Spanyol tersukses.”

“Kini mereka juga dapat bersaing di papan atas LALIGA dan juga berbicara banyak di Liga Champions.”

“Saya berharap, akan muncul penerus Takefusa Kubo dari Indonesia yang bermain di Real Sociedad,” pungkas Andhika Suksmana.

Sementara itu, Andika dan Maulana mengaku sangat bahagia bisa berangkat ke Spanyol untuk berlatih dengan Real Sociedad.

“Saya sangat beruntung dapat berangkat ke Spanyol dan akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” ujar Andika.

“Sebagai pesepak bola muda, tentu keinginan terbesar adalah dapat berlatih setinggi mungkin dan ini adalah momennya. Terima kasih kepada LALIGA yang telah memfasilitasi kami untuk berangkat ke Spanyol,” timpal Maulana.

Selain berlatih, Andika dan Maulana akan berkesempatan untuk mengikuti Tur Stadium Reale Arena dan menyaksikan laga Real Sociedad vs Villarreal.

Laga antara Real Sociedad dan Villarreal akan berlangsung pada Jumat (23/2/2024) waktu setempat atau Sabtu pukul 03.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *