Olahraga

Uber Cup 2024 – Kunci Penting Apriyani/Fadia saat Buat Indonesia Sukses Menekan Thailand

×

Uber Cup 2024 – Kunci Penting Apriyani/Fadia saat Buat Indonesia Sukses Menekan Thailand

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Peran pasangan ganda putri nomor satu Indonesia tersebut dalam kemenangan atas Thailand jelas tidak bisa diabaikan.

Apriyani/Fadia yang turun di partai kedua pada babak perempat final Uber Cup 2024 antara Indonesia vs Thailand, Jumat (3/5/2024), menjadi salah satu kontributor poin penting untuk skuad Merah Putih.

Mereka berhasil menggandakan keunggulan Indonesia jadi 2-0 sekaligus menekan Thailand yang notabene tim unggulan tiga.

Raihan itu mereka dapatkan saat berhasil tampil bersih minim eror kala berjumpa wakil ganda putri terbaik skuad Negeri Gajah Putih, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Apriyani/Fadia berhasil tampil kuat dan menekan tanpa cela hingga mengemas kemenangan 21-17, 21-14.

Hasil tersebut jelas menjadi sinyal positif dari duet Apriyani/Fadia yang belakangan diteror penampilan inkonsisten akibat kondisi pasca-cedera yang dialami Apriyani pada kakinya.

Akan tetapu di laga hari ini, Apriyani berhasil mengatasi semua keraguan dan kecemasannya.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu menuturkan bahwa salah satu faktor penting yang membuatnya terus membara sepanjang laga adalah kepercayaan diri yang berhasil dipertahankan.

Dan rasa percaya diri itu muncul setelah terus-terusan dibantu Fadia dan asng pelatih Eng Hian, yang membuatnya mampu melupakan soal kondisi pasca-cedera di kakinya.

“Dibantu Fadia juga untuk setiap pukulan tidak harus memikirkan kaki saya.”

“Semua sudah ok, saya sejujurnya sudah tidak terlalu (memikirkan cedera). Hanya memang Fadia dan pelatih mengingatkan dan itu cukup membuat percaya diri naik,” tandasnya.

Sementara itu, Fadia yang juga berperan mengcover Apriyani jika dalam kondisi rotasi tertentu, menyebutkan bahwa mereka telah mempelajari pergerakan dan permainan lawan.

Riwayat tiga kali pertemuan sebelumnya menjadi bekal mereka dalam mengatur strategi.

“Secara permainan, pola kami tidak jauh berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Kami sudah sama-sama tahu, jadi di lapangan kami benar-benar siap.”

“Benar-benar in dan tahu mau melakukan apa di lapangan, lebih yakin,” tegas Fadia.

Di sisi lain, selebrasi di akhir laga dari Apriyani terlihat begitu membara saat berhasil membuat Indonesia dalam posisi di atas angin atas Thailand.

Soal selebrasi itu, Apriyani mengaku memang sangat bahagia lantaran tim Uber Indonesia benar-benar sedang ada di fase menanjak.

“Selebrasi tadi saya memang semangat sekali,” ungkap Apriyani.

“Saya mau sampaikan pesan ke tim, kalau kami di tim Uber itu juga bisa!” tegasnya.

Pada akhirnya, Indonesia telah berhasil menggulung Thailand engan skor telak 3-0 setelah di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan Supanida Katethong lewat laga dramatis 19-21, 21-19, 21-19.

Tim Uber Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup 2024 setelah terakhir kali mencapai fase empat besar pada edisi 2010.

Pada semifinal besok Sabtu (4/5.2024), Gregoria dkk akan menantang tim juara bertahan Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *