Olahraga

Thomas dan Uber Cup 2024 – Bawa 3 Jersey Khusus, Indonesia Siap Tempur

×

Thomas dan Uber Cup 2024 – Bawa 3 Jersey Khusus, Indonesia Siap Tempur

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Kurang dari sepekan, Thomas dan Uber Cup 2024 akan dilaksanakan, tepatnya pada Sabtu (27/4/2024) sampai Minggu (5/5/2024).

Pada ajang beregu putra dan putri paling prestisius ini, skuad Merah Putih akan turun dengan kekuatan penuh.

Tim Thomas dan Uber Indonesia rencananya akan bertolak menuju Chengdu pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

Tak cuma bawa pasukan terkuat, Indonesia juga akan membawa tiga jersey baru yang akan digunakan untuk bertarung di lapangan Hi-Tech Zone Sport Centre, di Chengdu, Provinsi Sichuan, China yang akan menjadi venue pertandingan kali ini.

Ini merupakan keempat kalinya ajang Thomas dan Uber Cup diadakan di Negeri Tirai Bambu setelah di Guangzhou (2002), Wuhan (2012) dan Kunshan (2016).

Tiga jersey baru yang khusus akan digunakan tim putra dan putri Indonesia akan disponsori oleh Li-Ning, yang meluncurkan desain khusus dengan tiga warna berbeda.

Merah-merah, dan Putih-merah sebagai gambaran lambang bendera skuad Tanah Air serta tak ketinggalan warna khas PBSI, hijau kuning, juga akan dibawa.

Berbeda dari jersey beregu sebelumnya, kali ini jersey tim Thomas dan Uber Indonesia jauh lebih membara karena aksen api pada lengan kanan dan kiri. Pada bagian leher juga diberikan motif strip yang membuat jersey baru ini terlihat simpel tapi mewah dan elegan.

Kostum baru ini siap digunakan para wakil Indonesia untuk bertempur menghadapi fase penyisihan grup yang mana baik tim Thomas maupun Tim Uber akan bertanding sejak hari pertama turnamen.

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup C. Sebagai unggulan tiga, skuad Merah Putih yang masih menjadi pemegang gelar terbanyak dengan 14 kali juara ini akan bersaing dengan India, Thailand dan Inggris.

Duel pertama Indonesia akan menghadapi Inggris, kemudian Thailand dan pada fase grup terakhir menghadapi India.

Laga ketat diprediksi akan dijalani tim Thomas Indonesia saat bersua dengan Thailand dan India.

Dengan Thailand, Indonesia kali ini terhitung sudah tiga kali beruntun tergabung di grup yang sama setiap kali mentas pada Thomas Cup. Pada edisi 2020, Indonesia menang 3-2. Sedankan pada edisi 2022, Indonesia membukukan skor 4-1.

Adapun pertemuan melawan India akan langsung jadi laga panas karena kedua tim merupakan finalis Thomas Cup 2022, di mana Indonesia saat itu kalah mengejutkan dengan skor 0-3. Aroma dendam membara dan adu gengsi sesama mantan juara akan tersaji.

Sementara dari tim Uber Indonesia, tergabung di Grup C bersama Jepang, Hong Kong dan Uganda. Jepang menjadi unggulan tiga dan dipastikan jadi lawan terberat skuad Srikandi Merah Putih.

Duel pertama Apriyani Rahayu dkk akan bertemu dengan Hong Kong, Uganda baru di laga terakhir ketemu Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *