Olahraga

Hasil Thailand Masters 2024 – Debut Mulus Rahmat/Yere usai Singkirkan Jebolan Kejuaraan Asia, Leo/Daniel Masih Perkasa

×

Hasil Thailand Masters 2024 – Debut Mulus Rahmat/Yere usai Singkirkan Jebolan Kejuaraan Asia, Leo/Daniel Masih Perkasa

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kompak meraih kemenangan saat tampil dalam waktu yang bersamaan.

Keduanya tampil pada pertandingan kedua dari lanjutan babak pertama Thailand Masters 2024 yang dihelat di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (31/1/2024).

Dimulai dari Leo/Daniel, pasangan yang baru saja mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2024 itu berhasil menjaga asa untuk melakukan hal yang sama di Thailand Masters.

Pasangan juara bertahan tersebut menghentikan perlawanan pasangan underdog, Ming Che Lu/Tang Kai Wei dari Taiwan, dengan kemenangan dua gim langsung 21-12, 21-16.

Hasil serupa juga diraih Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menjalan debut sebagai pasangan.

Rahmat/Yere mengalahkan wakil tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon, dalam pertandingan yang sempat berlangsung alot.

Rahmat/Yeremia tampil cukup padu di awal.

Hanya rententan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal dari Punpanich/Sothon, pasangan yang tahun lalu sukses menembus babak utama Kejuaraan Asia 2023.

Rahmat lebih banyak mengisi posisi depan sesuai tipe permainannya sedangkan Yeremia siaga mengawal area belakang.

Begitu menemukan sentuhan mereka, Rahmat/Yere dapat membuat Punpanich/Sothon, yang kini menempati peringkat 89 dunia, kewalahan.

Setelah menyamakan skor untuk ketiga kalinya di 14-14, Rahmat/Yere membuka keunggulan besar hingga akhirnya merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua Rahmat/Yere mendapatkan perlawanan lebih sengit dari Punpanich/Sothon.

Juara Bahrain International Series 2022 itu mencoba menekan sejak beberapa pukulan pertama untuk merebut kendali.

Mereka tampil baik dalam mengantisipasi servis. Ini membuat Rahmat/Yere kesulitan dalam mencetak poin beruntun.

Selain itu, chemistry yang tampaknya masih berproses membuat Rahmat/Yere kerap lengah dalam melakukan cover lapangan.

Beberapa kali Rahmat dan Yere berada di posisi yang terlalu berdekatan sehingga lawan mendapat ruang untuk mencetak angka maupun melakukan counter.

Untungnya, Rahmat/Yere dapat bertahan. Kesempatan mereka dapat di poin-poin tua saat lawan kurang tenang dan melakukan kesalahan sendiri.

Momentum ini tak disia-siakan Rahmat/Yere. Mereka dapat menekan untuk membalikkan keadaan dari tertinggal di 17-18 menjadi unggul hingga match point 20-18.

Sempat kecolongan satu poin, Rahmat/Yere menyerang Punpanich/Sothon sampai akhirnya smes keras dari Rahmat memastikan kemenangan wakil Indonesia dengan skor 21-15, 21-19.

Dengan ini ada tiga ganda putra Indonesia yang lolos dari babak pertama Thailand Masters 2024.

Leo/Daniel dan Rahmat/Yere sukses menyusul kompatriot sekaligus rekan mereka di Pelatnas, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang lolos duluan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *