Olahraga

Hasil All England Open 2024 – Jonatan Susul Ginting, All Indonesia Final Bisa Terjadi dengan 2 Unggulan Teratas Jadi Tumbal

×

Hasil All England Open 2024 – Jonatan Susul Ginting, All Indonesia Final Bisa Terjadi dengan 2 Unggulan Teratas Jadi Tumbal

Sebarkan artikel ini

BinjaiNews – Jonatan Christie berhasil menghentikan perlawanan Shi Yu Qi dari China dalam perempat final All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jumat (15/3/2024).

Shi Yu Qi merupakan pemain yang sedang panas.

Mencapai empat final beruntun dengan dua di antaranya berbuah trofi, termasuk di French Open 2024 pekan lalu, Shi menjadi salah satu kompetitor berbahaya.

Akan tetapi, Jonatan memulai pertandingan dengan lebih meyakinkan. Pertahanan yang bagus membantunya membuka keunggulan di awal dengan 5-2.

Satu trik Jonatan adalah mendorong bola ke belakang dan bersiap untuk mengembalikan dengan bola tipis di depan net saat lawan menyerang dengan smes silang.

Tarik ulur bola ke depan dan belakang menjadi taktik Jonatan. Di poin 10-7, Jonatan menuntaskan bola tanggung dengan baik walau senar raketnya putus.

Jonatan makin di atas angin.

Adu pengembalian yang sengit pada reli berikutnya dimenangi Jonatan untuk unggul 11-7 pada paruh gim pertama.

Jonatan memenangi gim pertama dengan skor 21-12. Kemenangan akhirnya dipastikan lebih cepat setelah Shi Yu Qi memutuskan untuk mundur.

Shi Yu Qi terlihat tidak fit sejak awal. Saat jeda interval, napasnya sangat berat. Kiprah juara All England Open 2018 itu harus berakhir lebih cepat.

Adapun bagi Jonatan, ini menjadi pencapaian terbaiknya sepanjang keikutsertaan di turnamen bulu tangkis paling bersejarah.

Sebelumnya, Jojo tak pernah melangkah lebih jauh dari babak perempat final dalam tujuh kali penampilannya di turnamen bulu tangkis paling bersejarah ini.

Jonatan juga menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal.

Jika Jonatan melewati adangan unggulan kedua, Ginting menjegal unggulan pertama yaitu Viktor Axelsen (Denmark) dalam laga dramatis selama tiga gim.

Kans All Indonesia Final di tunggal putra pun terbuka karena mereka berada di paruh yang berbeda.

Di pul bawah Jonatan akan menghadapi Lakshya Sen (India). Sementara di pul atas, Ginting akan ditantang Christo Popov dari Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *